Kategori

Membentuk Otot Tangan dan Lengan

Tangan dengan otot yang bagus akan kelihatan lebih gagah & macho. Kita pasti lebih suka memiliki tangan yang berotot dari pada melar bukan. Tapi itupun ototnya jangan terlalu berlebihan, maksudnya jangan terlalu besar karena akan terlihat seram bagi orang lain.

Untuk membentuk otot tangan dan lengan tentunya dibutuhkan latihan yang rutin supaya memperoleh hasil yang maksimal. Berikut tahap yang kita lakukan setiap hari untuk membentuk otot tangan dan lengan:

1. Push Up Depan: Cara ini akan dengan cepat mengeraskan bagian otot tangan dan lengan kita. Posisi tangan jangan terlalu melebar dari bahu. Mulailah dari 10 kali dan terus bertambah setiap harinya.

2. Push Up Belakang: Cara ini yaitu dengan posisi badan menghadap atap dan menaruh kaki diatas kursi. Lakukan mulai dari 10 sampai terus bertambah setiap harinya. Ini akan membentuk otot lengan belakang.

3. Angkat Barbel Kedepan: Cara ini juga untuk membentuk otot tangan sekaligus memperbesar otot tangan dan lengan bagian depan. Cobalah angkat barbel mulai dari 30 dan terus bertambah setiap harinya.

4. Angkat Barbel Kesamping & Kebelakang: Lakukanlah ini rutin untuk membentuk otot bagian bahu dan lengan belakang.

5. Chin Up : Ini adalah cara terakhir yang akan saya bagikan. Cara ini adalah dengan menggantung di atas kusen pinti atau semacamnya. Angkatlah badan anda semampu anda dan lakukan itu sampai 5 kali dan seterusnya.

Demikian tips dari saya cara untuk membentuk otot tangan dan lengan, atau setidaknya tangan tidak terlalu lembek, mudah-mudahan berguna.

0 komentar

Poskan Komentar